25.6.11

REFRESH dalam Pekerjaan


Apakah rekan-rekan tau fungsi F5 di computer, fungsinya sebagai refresh, saat kita membuka terlalu banyak program biasanya computer sdikit LOLA lias loading lama, begitupun kita hal nya manusia, saat dihadapkan dengan setumpuk pekerjaan kadang kala kitapun jadi LOLA, bingung hal mana yg harus didahulakan atu diakhirkan, dan ujung-ujungnya pekerjaan jadi terbengkalai. Kita pun perlu Refresh atau F5 yaitu :
  1. FUN : Senang, kalau sudah senang pasti sayang kan, kalau sudah sayang pasti cinta, jadi senangilah atau cintailah pekerjaan kita, maka waktu tidak akan terasa berputar cepat, dan kitapun tidak akan merasa bekerja kalau kita benar-benar mencintai pekerjaan kita.
  2. FOCUS : Arahkan kegembiraan atau rasa cinta kita tadi pada suatu pekerjaan dengan tujuan yang jelas, maksudnya tujuan akhir dari pekerjaan, sama halnya dengan tujuan dalam percintaan kan harus ada tujuan akhir ke perkawinan. (hehe gak nyambung ya.??, disambung-sambungin aja dech..).
  3. FAIR : adil, adil disini adalah menempatkan sesuatu pada tempatnya, mana pekerjaan yang harus kita kerjakan terlebih dahulu, pertengahan, dan mana juga pekerjaan yang bisa kita akhirkan, tentunya dengan memikirkan segala resiko dari setiap hal, tapi yang mesti diingat resiko pekerjaan ada bukan untuk dihindari tapi dikelola.
  4. FIGHT : petarung, maksudnya anggap anda seorang petarung yang menginginkan kemenangan dengan berusaha terus menerus tanpa kenal lelah sebelum kemenangan datang. Bekerjalah sampai pekerjaan anda benar-benar selesai.
  5. FLEXIBLE : Keluwesan, luwes dalam bekerja, dalam pikiran sehingga kita tidak terlalu memikirkan hal-hal yang tidak perlu disaat ada halangan, cari jalan alternative lain untuk mencapai finish pekerjaan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More