30.1.12

Peribahasa Sunda - Cikaracak Ninggang Batu Laun-laun jadi Legok

Ada sebuah peribahasa Sunda yang mengatakan : "cikaracak ninggang batu laun-laun jadi legok" yang artinya kurang lebih tetesan air yang terus menerus jatuh ke batu maka lama kelamaan akan membuat lubang dalam batu itu.

Itu bukanlah hanya sebuah peribahasa tapi dalam kenyataan nya memang demikian mungkin anda sering melihat batu yang berlubang akibat sebuah air yang menetes terus menerus. padahal kalau kita pikir secara logika air yang sifatnya cair tidak akan mampu melawan batu yang begitu keras. tapi kalau tindakan itu dilakukan sekali saja tentu tidak akan ada pengaruh apa-apa, tapi kalau terus menerus pasti akan berakibat batu itu berlubang.

Teman-teman pernahkah anda merasakan sebuah kesulitan dalam hal pekerjaan,??, tentunya pasti pernah merasakan apalagi kalau kita baru pertama menggeluti pekerjaan itu. pertama kali menghadapi pekerjaan pasti kita tidak akan pernah langsung berhasil 100%, karena kita belum benar-benar memahami apa yang harus kita kerjakan, tapi setelah sekian lama tentunya anda akan mahir juga apapun jenis pekerjaan anda, kita bisa karena terbiasa.

Jangan pernah menyerah apabila menemukan kegagalan, jangan menghakimi diri sendiri dengan kalimat tidak bisa sebelum kita mencoba, mencoba dan mencoba, karena sebuah keberhasilan akan terasa nikmat sekali setelah kita merasakan sebuah kegagalan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More