17.6.11

Jangan Menghakimi Diri Sendiri


Sering kali kita terjebak oleh pandangan yang salah tentang peranan kita. Tiap hari kita lebih banyak berkutat dengan kekurangan dan kelemahan semata, sehingga perasaan rendah dirilah yang lebih dominan dalam mengarungi hidup ini.Perlu kita sadari, tidak ada manusia yang sempurna! Bagaimanapun kecilnya peranan pekerjaan yang kita emban, jika dilakukan dengan penuh tanggung jawab, yakini yang kita berikan pasti bernilai buat orang lain.
Dulu pertama kali saya bekerja sebagai Marketing bantal kesehatan yg lumayan berat juga, kalau bawa 20 pcs brarti saya membawa beban 20 kg, karena bantal itu isinya pasir kuarsa seberat kurang lebih 1 kg. masuk kampung keluar kampung jalan kaki, masukrumah keluar rumah, masih mending masih bisa masuk ke rumah orang lain, karena kadang baru nongol di depan pagar, yang punya rumah kadang sudah nanya duluan.”sales ya.? maaf gk beli lg gk punya uang..!!”. tapi ya itulah warna-warni kehidupan, saya tidak cepat menyerah dengan segelintir orang-orang yang memberi saya pelajaran dalam hidup ini untuk lebih sabar lagi.
Kadang sebagai marketing mungkin kita punya pikiran wah enak ya kalau kerja di Bank karena kebetulan waktu itu saya melihat orang yang kerja di Bank senyum-senyum terus seolah hidupnya tdk punya masalah. sebenarnya YANG MEMBUAT SESEORANG SUKSES ITU BUKANLAH PEKERJAANNYA, BUKAN GAJI BULANANNYA, BUKAN PULA TEMPAT KERJANYA, TAPI YANG MEMBUAT SESEORANG ITU SUKSES ADALAH KARENA DIRINYA SENDIRI”.
Coba kita perhatikan berapa banyak orang kaya dan orang yang sengsara dari hasil bisnis mobil bekas, berapa banyak orang kaya dan orang yang sengsara dari hasil sebagai tukang ojeg, supir, buruh pabrik, karyawan Bank dan masih banyak profesi-profesi lainnya. ada Dokter yang kaya ada juga Dokter yang Miskin, PNS ada yang kaya tapi ada juga yang miskin, pemulung pun banyak yang menjadi kaya, yang jual bubur ayam di pinggir jalan ada yang kaya, yang miskin..??? banyak, terus apa dong yang bisa membuat kita sukses tentunya dirinya sendiri, pikiran yang tertanam dalam jiwanya.
Janganlah suka menghakimi diri sendiri karena keadaan kita, waduh klo pekerjaan yang kayak gini mana bisa aku kaya, mungkin hidupku akan terus-terusan seperti ini. itulah anda sendiri sudah membuat pernyataan seperti itu jadi Tuhan tinggal mengabulkannya. jangan terjebak oleh pandangan yang salah tentang peranan kita. berpikirlah positif bahwa apa pun pekerjaan yang kita hadapi apapun itu syukurilah, bukankah Tuhan akan menambah karunia-Nya terhadap orang-orang yang mensyukuri nikmat-Nya

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More